Test

 

 
     

Ya Ajjaban.

Minggu, 16 Januari 2011

[Sejarah Auliya' Batu Ampar] Syekh Abdul Mannan 3.

Hari demi hari stlah prnikahan dilalusi sepasang insan itu dgn suka cia dan suasana damai nun tentram, sampai tanpa trasa disaat usia perkawinan mrka menginjak hari ke-41 trjadilah keajaiban yg luar biasa dan diluar logika pmikiran manusia. saat itu juga sang isteri yg semula menderita pnyakit kulit tiba2 sembuh sketika, dan bukan hanya itu, kulitnya brtambah putih bersih ditambah paras muka yg makio cantik sampai2 kecantikannya tersiar kemana2. dan konon kabarnya dicritakan pula bhw Raja Sumenep mengagumi dan terarik akan kecantikan isteri Syekh Abdul Mannan.

Alhamdulillah stlah bbrpa tahun bliau brsama sang isteri mengarungi bahtera khidupan, akhirnya dikaruniai seorang putera bernama Taqihul Muqadam, stlah itu menyusul putra yg ke2 bernama Basyaniah.
singkat crita, akhirnya bliau wafat dgn menginggalkan dua orang putera. jenazah beliau di kebumikan di Batu Ampar dan terkenal dengan julukan BUJU' KOSAMBI, juga putera pertama beliau Taqihul Muqadam saat wafat jenazahnya dikebumikan di dekat Pusara Ayahanda, Syekh Abdul Mannan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar